Pages

Sunday 22 December 2013

Wifi Laptop Tidak Nyala

Pernah laptop saya tidak bisa di pakai untuk wifi-an. Rada stress juga. hehe. lagi butuh2nya, gak bisa dipakai.
Ni kasus real untuk notebook saya ASUS A43S, habis install ulang biasanya gak pernah masalah, kali ini beda, bagian kanan bawah kalau normal ada simbol wifi.nya, nah ini kebetulan gak ada.
Berbagai cara sudah saya coba,, mulai dari cekin di device manager, install ulang driver WLAN nya, Sampai menyalakan mode manual (keyboard) Fn-F2. dan semuanya GAGAL.
Akhirnya saya coba bongkar tuh laptop, saya lepas wifi card nya, saya bersihkan bagian lempengannya, dan saya pasang lagi.
hasilnya...
alhamdulillah.
akhirnya bisa wifinan lagi. hehe.

4 comments:

  1. Gan udah ane bersihin wifi cardnya tapi tetep ga bisa gimana gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. @dimas eko: Kasusnya sama gan?
      Pastikan dulu driver udah diinstal gan...

      Delete
  2. Gan minta driver wireless asus a43s 64 bit nya dong

    ReplyDelete